Promosi Usaha

Cara Jualan Di Facebook

Seiring dengan banyak diminatinya bisnis online tentunya membuat berbagai macam tips dan juga cara jualan di Facebook menjadi banyak dicari oleh sebagian orang, ya, karena memang salah satu strategi berjualan online adalah dengan memanfaatkan salah satu situs jejaring sosial media yang memiliki angka pengguna sangat tinggi yaitu Facebook.

Eko Kusnurhadi Cara Jualan Di Facebook

Banyak orang berminat pada segmen bisnis tersebut karena kemudahan yang ditawarkan oleh segmen bisnis tersebut, mulai dari jangkauan, cara pengelolaannya, dan bahkan hingga dapat mengawali segmen bisnis tersebut dengan investasi dana awal yang sangat minimum. Ya, karena sebuah bisnis yang dijalankan secara online dapat dikelola kapan saja dan dimana saja sesuai keinginan pelaku usahanya sendiri.

Maka dari itulah tak terasa heran juga jika segmen bisnis tersebut kerap dijadikan sebagai salah satu segmen bisnis sampingan dengan modal yang relatif kecil, dan bisnis tersebut sebenarnya dapat dijalankan oleh siapa saja tanpa ada pengecualian. Dan bagi anda yang ingin mengetahui berbagai macam tips dan cara berbisnis dengan mengunakan Facebook, maka di bawah ini adalah beberapa tips dan juga cara jualan di Facebook yang dapat kita ketahui bersama.

Tips dan cara jualan di Facebook

Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah dengan membuat sebuah akun khusus untuk toko online, atau anda juga bisa menggunakan akun Facebook pribadi anda sendiri, hal tersebut akan bergantung pada anda sendiri karena efektifitasnya. Namun jika menggunakan sebuah akun Facebook, maka keterbatasan jangkauan akan terdapat pada pertemanannya yang hanya dapat memiliki pertamanan maksimal hingga 5000 orang. Namun bagi anda yang memang baru memulai bisnis tersebut, maka hal tersebut janganlah dijadikan kendala yang dapat membuat anda mengurungkan niatan untuk berbisnis.

Langkah kedua yang dapat dilakukan adalah dengan membuat sebuah fanpage atau group, hal tersebut dapat anda lakukan setelah langkah pertama di atas tadi sudah diarasa kurang efektif, maka anda pun dapat membuat sebuah fanpage atau group baru namun dengan tidak menutup akun Facebook lama anda. Karena fanpage atau group tentunya tidak memiliki batasan pada pertemanannya, sehingga andapun dapat memiliki jangkauan yang lebih luas lagi.

Dan langkah terakhir dalam cara jualan di Facebook adalah dengan selalu melakukan update mengenai berbagai macam produk yang anda jual, dengan begitu, setiap orang akan mengetahui berbagai macam pembaharuan produk yang anda lakukan. Berikan juga layanana fast respon dengan memberikan sebuah nomor ponsel yang khusus anda gunakan untuk berjualan online, hal tersebut untuk mengantisipasi dimana anda tidak dapat terkoneksi dengan Facebook sehingga dapat menggunakan nomor ponsel agar tidak mengecewakan setiap konsumen anda.

To Top