Tehnik Promosi Usaha Bisnis Modal Kecil

Jika berbicara mengenai berbagai macam tehnik promosi usaha bisnis modal kecil tentunya memang dirasa gampang-gampang susah ketika akan menjalankannya, namun bagi anda yang membutuhkan berbagai macam teknik promosi tersebut tentunya pada saat ini di berbagai situs atau website di internet pun sudah banyak dibahas dan sudah cukup mudah untuk ditemukan.

Tehnik Promosi Usaha Bisnis Modal Kecil

Sebuah bisnis yang dijalankan dengan menggunakan investasi modal awal yang kecil tentunya juga akan membutuhkan promosi, karena pada prisnsipya, setiap bisnis tentu saja akan memiliki produk atau jasa yang harus dijual guna mendapatkan keuntungan. Dan untuk dapat menjual berbagai macam produk atau jasa tersebut, maka pelaku bisnis yang mengelola bisnis tersebut pun akan membutuhkan berbagai macam teknik promosi.

Di dalam sebuah bisnis yang dijalankan dengan menggunakan investasi modal awal yang kecil tentunya akan terdapat keterbatasan pada modal, maka dari itulah strategi pemasaran yang dilakukan pun harus dengan menggunakan teknik promosi yang tidak memakan banyak biaya atau menambah modal.

Dan di bawah ini adalah beberapa tehnik promosi usaha bisnis modal kecil yang dapat kita perhatikan bersama

Teknik promosi pertama yang dapat dilalukan dengan cara mulut ke mulut terlebih dahulu, cara tersebut tentu saja tidak membutuhkan modal, hanya saja memang akan menuntut kepandaian anda ketika berbicara dan mempromosikan bisnis kecil-kecilan tersebut hingga dapat menarik perhatian banyak orang. Tidak perlu dilakukan di area terbuka dan pada semua orang, akan tetapi anda pun dapat mencobanya terlebih dahulu pada keluarga, kerabat dekat anda, hingga ke seluruh teman-teman anda. Namun sebelum melakukan hal tersebut tentunya anda pun harus memastikan terlebih dahulu jika produk yang anda jual memang menarik dan berkualitas.

Teknik promosi kedua yang dapat dilakukan adalah dengan memanfaatkan berbagai amcam situs jejaring sosial dan juga messenger yang pada saat ini sudah sangat banyak tersedia dan sangat mudah untuk di akses melalui berbagai media. Teknik promosi tersebut juga merupakan salah satu teknik yang tidak akan memakan biaya, seperti contohnya anda dapat menggunakan akun jejaring sosial seperti Facebook dengan membuat Fanpage atau Group. Selain itu, anda juga dapat memanfaatkan sebuah messenger seperti Blackberry Messenger yang pada saat ini sudah sangat mudah digunakan untuk melakukan promosi pada bisnis kecil-kecilan yang anda miliki.

Demikian di atas tadi adalah beberapa contoh tehnik promosi usaha bisnis modal kecil yang tidak mengunakan biaya, semoga sedikit ulasan di atas dapat membantu serta dapat menjadi sebuah informasi marketing yang bermanfaat untuk anda semuanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *