Marketing Usaha Kecil

instagram eko kusnurhadi
Ketika anda membuka usaha kecil, anda juga harus memikirkan strategi pemasaran atau marketing usaha kecil anda itu. Sebab tanpa ada pemasaran yang jelas, anda akan sedikit mengalami kendala dalam usaha kecil yang baru saja anda mulai. Sebenarnya apa itu marketing? Dalam sebuah ilmu dagang pemasaran yang baik tentu akan menjadikan usaha anda lebih maju. Marketing sebenarnya ditujukan kedalam pemasaran dagang yang mencakup beberapa point penting seperti, perkenalan produk, kualitas produk, harga dan juga promosi. Dengan berpacu pada 4 point penting diatas, usaha kecil yang anda jalankan dapat menjadi laris manis dipasaran.

Marketing Usaha Kecil

Bagi anda para pengusaha kecil yang baru saja mencoba usaha, kami akan berbagi tips peluang usaha mengenai marketing usaha kecil yang dapat membantu untuk mengembangkan usaha kecil yang sedang anda geluti.

Langsung saja ada beberapa aspek penting dalam marketing usaha kecil yang harus anda kuasai disini

  • Segmen Pasar dan Produk – yang pertama harus anda lakukan adalah mengetahui produk yang anda pasarkan tentang kualitas, harga pasaran dan tentunya kalangan pasar yang dapat kita masuki untuk produk yang kita jual. Contohnya anda memasarkan baju-baju korea yang sedang in saat ini, tentunya segment pasar kita lebih mengarah kepada anak-anak muda khususnya wanita yang gemar dengan film-film korea.
  • Paket produk – bagi anda yang mungkin masih bingung karena baru memulai usaha, terkadang ada produk yang anda miliki kurang begitu diminati. Untuk menyiasatinya, buatlah paketan produk yang paling laris dengan produk yang kurang laris, tentunya dengan harga yang lebih bersahabat.
  • Hadiah atau Diskon kupon – dengan disertai dengan hadiah ataupun diskon kupon biasanya para konsumen akan sedikit melirik barang yang anda jual itu. Untuk mendapatkan diskon kupon, anda dapat bekerja sama dengan teman yang mempunyai usaha lainnya yang dapat dimanfaatkan untuk saling bertukar kupon diskon atau Voucher belanja.
  • Potongan harga atau diskon – hal ini yang perlu dilakukan untuk menarik perhatian pelanggan apabila stok barang masih menumpuk atau barang kurang laku untuk dijual, hal yang harus anda lakukan adalah memotong harga namun usahakan anda juga masih mendapatkan keuntungan.

Itulah beberapa point penting yang dapat membantu anda dalam marketing usaha kecil, semoga informasi bisnis diatas memberikan pencerahan untuk anda.