Cara Setting WordPress Untuk Blog Toko Online

Cara Setting WordPress Untuk Blog Toko Online – ketika pertama membuat blog di wordpress ada beberapa point penting yang sudah sy lakukan untuk mendukung blog tersebut sehingga mudah masuk dalam daftar hasil pencarian di google. Lalu apa yang saya lakukan sehingga bisa mendapatkan penjulan?

  • Riset KW di Google Adwords Keyword Tools _https://adwords.google.com
  • Ketika halamannya sudah kebuka, silahkan ketikkan keyword produk yang akan di jual di kolom “word or phrase”.
  • Lupakan kolom2 di bawahnya kemudian di kolom “locations and languages’ pilih Indonesia untuk locations dan Indonesian utk languages. Ini adalah pilihan negara target market beserta bahasanya. Karena produk yang saya jual adalah tarjet seller dari Indonesia.
  • Nah kalo hasil survey keywordnya sudah muncul fokuslah pada kolom local monthly searches, dianjurkan hasil pencarian diatas 1000 biar yg mampir toko online kita kelak banyak. (Simpan baik2 jumlah keyword yang sudah kamu riset untuk membuat artikel atau description produk pada toko online kamu nantinya).
  • Nah setelah itu buatlah blog untuk mendisplay produk yang mau di jual, blog berfungsi sebagai toko online kita sekaligus identitas online kita.
  • Pilih domain yang bersangkutan dengan nama produk yang kamu jual.
  • Pilih design theme yang simple dan fast load. Untuk theme silahkan di obok2 di forum ini, banyak sekali theme yg bagus kok.

Cara Seting WordPress Toko Online dan seting Plugin yang saya lakukan 

  • Permalink : /%category%/%postname%/
  • Setting general pada Site Title: Isi dengan nama toko online anda
  • Setting general pada Tag Line : isi dengan keyword hasil SERP yg muncul sesuai dengan hasil keyword pertama saat kamu bidik. Ex: jika saya menjual produk furniture, dan saya mengetikkan KW “Mebel Jepara” di Google.co.id maka yang muncul seperti ini. Dan jadikanlah hasil penelusuran yang saya maksud ini untuk ditempatkan di Tag Line WP kamu. Tapi jangan kamu masukan semuanya, cukup ambil beberapa aja yang paling dominan.
Cara Setting WordPress Untuk Blog Toko Online

Plugin Yang saya gunakan hanya simple dan gak neko-neko :

AIO
Clean SEO Slugs
Contact Form 7
Dagon design Sitemap Generator
Google XML Sitemaps
Hyper Cache
KB Robots.txt
No Ping wait
Optimal Title
Ppinger
Robots meta
RSS Footer
Seo Friendly Image
STT2
WordPress Meta Robots

Untuk seting plugin AIO saya seperti ini:

Cara Setting WordPress Untuk Blog Toko Online

Untuk seting STT2 saya seperti ini :

Cara Setting WordPress Untuk Blog Toko Online

Alkhamdulillah sesuai riset yang saya terapkan dari hasil tutorial yang mas Sumbodo Malik share, dengan jumalh persaingan rata-rata 83,800 hasil (0.30detik), blog saya masuk page 1 dan 5 besar. Pada bagian Tags, Archive, dan Kategori saya set disallow pada plugin KB Robot.txt.  Agar blog lebih disukai sama Panda dan Penguin.

Demikian informasi Cara Setting WordPress Untuk Blog Toko Online semoga bermanfaat untuk anda. sumber dari forum ads-id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *