strategi promosi usaha jasa

Maraknya pengusaha yang sudah mulai membuka bisnis, membuat persaingan semakin tinggi. Begitu juga dengan usaha jasa. Dengan banyaknya saingan yang menerpa usaha Anda, membuat Anda atau malahan memaksa Anda agar bisa berinovasi lebih baik untuk menciptakan kesan dan kualitas usaha yang lebih baik dari usaha lainnya. Salah satu cara untuk meningkatkan mutu serta citra yang baik di mata pelanggan adalah dengan melakukan strategi promosi usaha jasa. Dengan melakukan strategi promosi dengan baik dan benar, bisa membantu Anda untuk mendapatkan pelanggan lebih mudah dalam situasi pesaing yang tinggi. Pada dasarnya, seluruh jenis usaha memerlukan yang namanya promosi usaha. Tanpa promosi, maka Anda akan menjalankan usaha tanpa adanya pelanggan atau peminatnya.
strategi promosi usaha jasa
strategi promosi usaha jasa
Memahami strategi promosi usaha jasa
Untuk usaha jasa yang Anda lakukan secara offline, ada banyak sekali cara yang bisa Anda tempuh. Dimulai dengan memanfaatkan media cetak. Media cetak yang biasanya digunakan untuk promosi adalah kertas selebaran, majalah, koran, baliho atau poster. Terkadang ada juga yang menggunakan spanduk untuk mengenalkan usaha baru mereka ke masyarakat luas. Bila Anda hendak menggunakan media cetak sebagai selebaran, Anda tentunya harus mendesain selebaran tersebut sebaik dan semenarik mungkin. Gunakan kata-kata promosi yang kreatif, gambar yang menarik, dan informasi yang jelas mengenai usaha jasa Anda.
Namun dalam mempromosikan usaha Anda, Anda juga memerlukan strategi yang benar. Strategi tersebut dimaksudkan agar Anda bisa dengan lebih mudah mendapatkan pelanggan. Salah satu strategi yang bisa Anda terapkan adalah membuat acara bagi-bagi bonus atau memberikan diskon selama kurun waktu tertentu. Biasanya orang-orang mudah sekali untuk tertarik mengunjungi sebuah usaha yang baru buka, bila mereka menawarkan bonus atau diskon besar-besaran. Anda bisa memberikan bonus kepada 100 pelanggan pertama yang mengunjungi tempat usaha Anda. Atau kepada 100 pelanggan pertama yang  mau menggunakan jasa Anda.
Untuk bonus, Anda bisa memberikan bonus berupa merchandise yang unik, bertemakan usaha jasa yang Anda miliki tersebut. Bonus tersebut bisa diberikan kepada pengunjung pertama, atau pada pengunjung yang dalam sebulan banyak menggunakan jasa Anda. Strategi promosi usaha jasa dengan metode seperti itu, selain menarik minat para pelanggan  Anda juga secara tidak langsung mengenalkan bagaimana cara kerja Anda dan bagaimana bentuk dari usaha Anda itu sendiri.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *