Bisnis Online

strategi promosi online shop

 Apakah Anda seorang pebisnis? Jika begitu, Anda pasti bingung bagamana cara untuk mempromosikan usaha Anda. Padahal hal ini sangat pentting bagi perkembangan usaha Anda. Ada banyak cara untuk mempromosikan usaha Anda. Dalam artikel ini kita akan mmembahas sedikit tentang strategi promosi online shop.  Dalam mengembangkan usaha anda dibutuhkan strategi agar usaha anda bisa bertahan dan tidak bangkrut.
Eko Kusnurhadi  strategi promosi online shop
 strategi promosi online shop

strategi promosi online shop ,Bagaimana cara mempromosikannya?
Cara mempromosikan usaha anda bisa bermacam-macam bisa menggunakan biaya ataupun tanpa menggunakan biaya. Anda pasti sudah tahu bagaimana mempromosikan usaha anda dengn menggunakan biaya, anda bisa mempromosikan usaha anda melalui iklan radio, televisi, majalah, koran dan lain-lain. Sedangkan jika anda ingin memilih promosi tanpa mengeluarkan biaya atau bisa dikatakan gratis. Beberapa cara untuk mempromosikan usaha anda tanpa mengeluarkan biaya antara lain membuat iklan di website, mempromosikan di berbagai media sosial, dan lain-lain.

Media sosial sangat efektif dalam mempromosikan usaha anda, apalagi media sosial yang sedang trend saat ini seperti facebook, twitter, blackberry messenger dan lain-lain. Alasan mengapa jika menggunakan cara ini bisa lebih efektif adalah karena banyak yang menggunakan aplikasi ini dan tentu saja akan lebih banyak orang yang akan melihat iklan yang sudah anda posting. Dalam memosting usaha anda, anda harus membuat iklan semenarik mungkin agar para pembaca bisa tertarik dengan iklan anda. Cara untuk menarik perhatian mereka antara lain adalah membuat iklan sekreatif mungkin dan ganti-gantilah temanya agar para pembaca tidak bosan, berikan kuis dan hadiahnya adalah produk yang anda punyai, ini sangat efektif dalam menarik perhatian para pembaca karena mereka akan antusias.

Setelah mereka sudah merasakan produk anda, mereka terkadang akan berbicara dan menginformasikannya kepada teman-teman mereka. Ini akan menguntungkan anda, karena anda tidak perlu susah-susah untuk mempromosikannya sendiri. Dan biasanya orang akan lebih percaya kepada orang yang sudah mereka kenal. Oleh karena itu, anda bisa mencoba cara ini dan lihatlah perkembangannya. Jika berhasil maka lanjutkan tetapi jika hasilnya gagal maka anda bisa mengganti cara ini dengan cara yang lain. Semoga strategi promosi online shop ini bermanfaat bagi anda.
To Top