contoh promosi bisnis online

instagram eko kusnurhadi
Bagi Anda yang memiliki usaha sendiri, tentu Anda sudah sering berhubungan dengan kegiatan promosi. Promosi adalah bentuk kegiatan yang bertujuan untuk mengenalkan produk atau toko Anda pada masyarakat luas. Tentunya agar masyarakat secara luas mengetahui usaha Anda dan mau berkunjung. Lalu bagaimana bila usaha Anda merupakan bisnis online? Anda tetap bisa melakukan promosi. bagi Anda yang belum paham, Anda bisa menyimak contoh promosi bisnis online yang ada.
contoh promosi bisnis online
Contoh Promosi Bisnis Online dengan Mudah dan Sukses
Bila memiliki usaha online, Anda tidak perlu khawatir akan sulit melakukan kegiatan promosi. Malahan biasanya iklan atau promosi secara online lebih sering digunakan dan lebih efektif. Bila Anda sudah memiliki website untuk dijadikan toko online Anda, Anda hanya tinggal mulai memperbanyak promosi. Pertama, Anda bisa menggunakan jasa pemasang iklan di dunia maya. Anda hanya perlu menyewa jasa pemasang iklan tersebut untuk memasang iklan Anda. Tetapi bila memilih cara tersebut tentunya Anda harus mengeluarkan dana tambahan untuk menyewa jasa memasang iklan Anda.
Yang kedua, Anda bisa dengan mempromosikan website Anda di berbagai media sosial yang Anda punya. Untuk memudahkan teman-teman atau orang-orang yang membaca iklan Anda, Anda bisa menyertakan link yang dapat membawa langsung ke website toko online Anda. Selain di media sosial, Anda juga bisa melakukan promosi plus dengan mencantumkan link website toko online Anda di berbagai kolom komentar di blog-blog yang Anda temukan. Namun usahakan, Anda memasang iklan tersebut di blog yang memiliki tema sama atau menjual barang yang sama.

Selain menyewa jasa iklan, Anda juga bisa memasang iklan usaha sendiri di dalam website Anda. Jenis iklan yang bisa dipajang bermaca-macam. Namun sebaiknya Anda membuat iklan yang menarik. Contoh promosi bisnis online bisa dengan membuat iklan dengan gambar yang segar dan berwarna, sesuai dengan produk yang Anda jual. Anda bisa menambahkan animasi bergerak untuk iklan Anda. Dan pada saat mempromosikan di berbagai media sosial, hendaknya Anda menggunakan kata-kata yang mudah dimengerti oleh semua orang.