usaha sampingan ibu rumah tangga

usaha sampingan ibu rumah tangga adalah hal yang perlu dipertimbangkan oleh ibu rumah tangga saat ini. sekarang kita hidup di jaman yang sulit. Perekonomian Indonesia masih berada di level bawah. Hal ini berpengaruh terhadap kehidupan semua orang. Untuk mengatasi hal ini kita perlu mencari ekonomi alternatif. Salah satunya adalah dengan melakukan pekerjaan sampingan. Di bawah ini ada beberapa tips untuk menjalankan pekerjaan sampingan.
usaha sampingan ibu rumah tangga
usaha sampingan ibu rumah tangga

Tips usaha sampingan ibu rumah tangga
sebelum kita memasuki tentang tips usahasampingan kita harus memahami tentang usaha atau bisnis terlebih dahulu. Bisnis adalah pekerjaan yang beru[a menjual produk atau[un jasa kepada pembeli secara individual ataupun perorangan. Bisnis adalah pekerjaan yang tidak membutuhkan ijasah pendidikan. Yang diutamakan adalah ide, modal dan skill. Bisnis adalah salah satu pekerjaan yang dapata memberikan pendapatan yang besar.  Hal ini juga berlaku kepada bisnis sampingan.

Untuk anda ibu rumah tangga ada beberapa bisnis yang bisa dicoba. Yang pertama adalah bisnis pulsa. Dalam bisnis ini nanti anda menjual pulsa kepada orang lain. bisnis ini membutuhkan modal sekitar 200 hingga 300 ribu. Setiap anda melakukan transaksi keuntungannya sekitar seribu rupiah. Namun, jika anda mempunyai pelanggan yang banyak anda bisa mencapai pendapatan hingga jutaan rupiah per bulannya. Anda perlu mempunyai  kenalan yang banyak.

Bisnis kedua yang bisa anda coba adalah bisnis toko kelontong. Toko ini biasanya anda menjual barang kebutuhan sehari-hari. Nanti anda tidak perlu berpindah tempat kerja. Anda bisa mengerjakan hal lain seperti membersihkan rumah dan masak. Selain itu, keuntungan bisnis ini cukup lumayan. Anda bisa mendapat pendapatan sekitar jutaan rupiah per bulannya.

usaha sampingan ibu rumah tangga adalah  salah satu hal yang pantas dicoba bagi anda semua. Hal ini penting untuk membantu kebutuhan  rumah tangga anda terutama yang mempunyai anak. Anda juga bisa menggunakan uangnya untuk membiayai hal lain seperti kesehatan. Selain itu, anda juga bisa belajar tentang bisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *