cara agar blog ada di google search

membuat blog tentu saja mudah karena semua sistem sudah diotomatisasi. Bahkan anda tak perlu menguasai bahasa pemograman hanya untuk membuat sebuah blog. Namun sebuah blog akan menjadi sia sia bila tidak muncul disearch engine.nah berikut ini adalah cara agar blog ada di google search yang tentu saja patut anda pelajari bila ingin memonetasi blog.
cara agar blog ada di google search
cara agar blog ada di google search
 
Cara Agar Blog Ada Di Google Search Yang Tak Sulit
Agar blog anda ada di Google result page, tentu saja semua harus disetting. yang pertama adalah melakukan on-page SEO. ya, dengan melakukannya anda bisa mendapatkan kemungkinan diindeks google. setting yang diperlukan adalah keyword, metadescription dan lain lain yang terkait dengan kebutuhan search engine.
 
sudah cukupkah semua ? tentu saja belum, google akan melakukan crawl terhadap website atau blog dengan melihat seberapa banyak link yang ada. Ya, bila website anda memiliki link satu arah yang banyak, kemungkinan google akan mengindeks sehingga blog akan muncul di search engine result page. tentu saja tak mudah mencari link karena masing masing website idealnya membutuhkan link juga.
 
Cara mendapatkan link dengan melakukan search engine optimization adalah blog walking. cara ini mudah karena yang perlu anda lakukan hanya memberi komentar pada beberapa blog yang nichenya sama dengan blog anda. Misal, blog kesehatan tentu saja akan relevan bila berkomentar pada blog yang temanya juga kesehatan. Ingant blog yang bisa memberi backlink adalah blog do-follow.
 

 

Langkah berikutnya tentang cara agar blog ada di google search adalah dengan social bookmarking. Ya, ada bisa memposting artikel pada sebuah website penyedia informasi seperti Ezinearticle.Com. Tentu saja banyak webisite penyedia bookmarking dan yang terpenting adalah anda menemukan website yang mempunyai peringkat tinggi di mata Google.